Rabu, 15 April 2015

Berita

BUPATI TAK TUNTUT TARGET ANGKA KELULUSAN UN HARUS SEMPURNA 100%


Bupati Sragen (Agus Fatchurrahman) tampak sedang diwawancarai.

SRAGEN – Bupati Sragen Agus Fatchurrahman SH,MH tidak menuntut atau memaksa target angka kelulusan Ujian Nasional (UN ) harus sempurna 100%.  Ditegaskannya, tidak ada target khusus atau kelulusan harus 100 persen. Penegasan tersebut disampaikannya menyikapi UN yang digelar hari ini (Senin, 13/4)  dan diikuti oleh 11.495 siswa/i SMA/SMK di kabupaten Sragen. 

Lanjutnya, UN adalah tahapan alamiah ujian yang harus dilalui siswa dan itu menjadi alat uji kompetensi serapan pelajaran. Tak hanya itu, UN juga merupakan kesempatan untuk instropeksi dan  evaluasi para pendidik di kabupaten Sragen.  
“Tidak ada target dan tidak harus 100 persen. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana menjaga proses pelaksanaan UN itu jujur. Karena UN itu adalah alat uji sejauh mana serapan pelajaran oleh siswa,” paparnya. Namun, Bupati juga berharap sekolah dan siswa semaksimal mungkin mempersiapkan UN, sehingga hasil yang diraih bisa lebih baik. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sragen Moh Sauman menyampaikan UN diikuti 3.414 siswa SMA dan 7.789 siswa SMK.  Peserta dari paket C sebanyak 292 siswa. Dikatakannya meski tidak dituntut sempurna  100 persen , pihaknya sangat berharap semua sekolah dan siswa bisa lulus 100 persen.  ( Rep : Dyh - Edt : N.Hart - Humas) 


Sumber: http://sragenkab.go.id/home.php?menu=8312&id=10496

1 komentar: